Apa Fungsi Rambut Pada Jagung

SOCIALIZE IT ⇨
Rambut pada jagung dibutuhkan oleh pohonnya untuk memproduksi biji-bijian jagung. Batang kayu pada tanaman jagung dapat tumbuh hingga tingginya mencapai 1,9 sampai 6,9 meter. Dibagian puncak pohon jagung tumbuh jumbaian berbulir yang menghasilkan bunga-bunga jantan. Dibagan lebih bawah, pada batang pohon, tumbuh daun-daun yang memanjang dan memiliki bakal jagung pada pangkalnya. 
Apa Fungsi Rambut Pada Jagung
Rambut Jagung (Gb.pinterest.com)
Pada bakal jagung itu terdapat serng seperti benang yang disebut rambut, atau sutra jagung. Bagian itulah yang merupakan bunga-bunga betina dari tanaman ini. Tiap serat tumbuh dari benih yang disebut ovula. Ovula-ovula ini tersusun dalam barisan-barisan. Tiap ovula kemudian menghasilkan sebuah biji yang disebut kernel, jika seratnya dibuahi serbuk sari. Saat bagian-bagian bunga berkembang, jumbaian berbulir dipuncak tanaman menghasilkan serbuk sari yang berwarna kuning-kuningan. 
Apa Fungsi Rambut Pada Jagung
Rambut jagung telah selesai melaksanakan tugasnya (Gb.pixbay.com)
Untuk menangkap serbuk sari, ujung-ujung halus rambut jagung menyembul dari puncak daun yang membungkus bakal jagung. Akhirnya, bakal jagung menjadi tongkol jagung, sedangkan ovula-ovulanya tumbuh matang menjadi biji jagung

1 comment:

  1. bandarq
    Capsa Susun
    KlikQQ


    bandarq
    Capsa Susun
    KlikQQ

    #206.189.46.152/bandarq/ #206.189.46.152/klikqq/ #klikqq #klikkiu #bandarq #marinabet365.com

    ReplyDelete